Sudahkah Kamu Bergabung Di Komunitas Pak Rizky? [View|Join Now]

11.25.2008

Terima Kasih Guru...

. 11.25.2008

Hari ini merupakan hari dimana diperingati sebagai Hari Guru. Tentunya kita sebagai orang-orang yang pernah mengenyam dunia pendidikan, pastilah tidak akan pernah lupa dengan sosok yang bernama "guru". Jasa-jasa beliau (guru) didalam memberikan ilmu pengetahuan yang tak terhingga kepada kita, mendidik, serta membimbing kita kepada peningkatan prestasi belajar disekolah bahkan dilingkungan sosial masyarakat sekalipun. Namun, saat ini kita banyak melihat potret guru yang masih sangat memprihatinkan. Banyak guru yang tingkat kesejahteraannya sangat minim sekali, berbanding terbalik dengan disatu sisi mereka mempunyai tanggung jawab dan konsekuen untuk mencerdaskan anak didiknya. Meskipun begitu, banyak pula mereka (guru) tetap memberikan pengajaran kepada anak didiknya walaupun ada yang tidak menerima gaji sepeser pun. Sangat miris kita mendengarnya... Ya, sebuah dilema bagi seorang guru dalam menyikapi situasi yang demikian. 

Nah, dalam kesempatan ini saya pribadi sebagai calon guru nantinya berharap agar pemerintah dapat segera merealisasikan dan menepati janjinya terhadap kebijakan yang memuat tentang alokasi dana pendidikan sebesar 20% dalam APBN dan APBD di tahun 2009 nanti. Semoga hal ini bukan hanya sekedar wacana saja... Amin...

Untuk menyemarakkan hari guru yang tepat pada hari ini, dimohonkan kepada teman-teman yang membaca tulisan ini agar kiranya dapat memberikan ucapan, saran, ataupun komentarnya yang sifatnya konstruktif yaa... Sebagai apresiasi kita didalam memperingati hari guru...

So, selamat hari guru... Semoga citra guru semakin baik dan lebih meningkat lagi baik hari ini, ataupun esok yang lebih baik... Terima kasih guru...

16 komentar:

Mus_ mengatakan...

selamat selamaat, buat guru-guru di Indonesia.

semoga kesejahteraan guru benar2 diperhatikan sama pemerintah.

sawali tuhusetya mengatakan...

terima kasih postingannya, mas rizky, semoga postingan ini bisa menjadi sumber isnpirasi bagi saya dan rekan2 sejawat dalam mencerdaskan anak2 bangsa masa depan. btw, mas rizky calon guru juga, yak, syukur deh, semoga kesejahteraan guru ke depan menjadi lebih baik.

M. Rizky Adha mengatakan...

@ Mus : Yaa... Selamat hari guru juga mas... Amin... Semoga pemerintah dapat memperhatikan nasib guru kedepannya secara layak.... :)

@ Sawali Tuhusetya : Sama2 pak... Alhamdulillah, kalau benar postingan saya dapat memberikan inspirasi... Iya pak? Saya calon guru...he Untuk itu saya mesti belajar banyak dari pengalaman bapak selama menjadi guru...:X Amin... Semoga pak... :)

taufik79 mengatakan...

Teruntuk semua guru.. pahlawan pembangun insan cendekia, selamat hari guru..

guruku tersayang..
guru tercinta, tanpamu apa jadinya aku
tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal..
guruku terimakasih ku..

cena mengatakan...

waaaaaaah jadi inget guru
dosen itu termasuk guru ga ya?

pakde mengatakan...

Beruntunglah kita sudah dijadikan murid oleh guru untuk mengenal Alquran, Untuk Mengaji, Beruntung pula karena kita diberi waktu untuk menjadi murid dalam mengenal Islam.
Beruntung kita sudah diajarkan banyak hal oleh guru dari segala bidang. Kita bisa membaca latin, berhitung, karena jasa Guru. Guru tidak hanya profesi. Guru bisa lahir dari diri kita juga untuk orang lain.

Banyak guru yang berjuang atas nama Pamrih, Tapi tak sedikit yang berharap pula yang menilai kepahlawanan nya ini bernilai finansial sebagai reward yang harus diterima. untunglah pemerintah nggak diam.

Selamat hari guru!

abah_ahim mengatakan...

Entah karena kesejahteraan mereka kurang diperhatikan, sehingga kulitas prosesional seorang guru jadi "kurang"...mungkinkah tuntutan kesejahteraan itu akan berimbang dengan kulitas pendidikan nantinya :...satu hal kalo benar awal tahun depan gaji guru naik 100%!!!!!!!siap2 aja ma harga sembako bakalan naik juga~x( , wah telur bisa 2000/bijinya.... :((

Cak Hans mengatakan...

Hidup Guru!!!

marshmallow mengatakan...

sebagian waktu aktif anak dihabiskan di sekolah, sehingga guru mempunyai peran besar dalam membentuk pribadi dan kematangan seorang individu.

saya sangat berapresiasi terhadap profesi guru, pahlawan tanpa tanda jasa. dan hendaknya apresiasi yang besar juga diberikan oleh negara kepada mereka. tanpa guru, kita tak kan jadi apa-apa.

MANCARACAT mengatakan...

NAH...COBA TENGOK KE DAERAH GUNUNG SANA MAS...

GURU CUMA NGAJAR TIGA HARI...SAJA..KADANG NGAJAR HARI SENIN AJA GIMANA NIH...

MURIDNYA KASIAN DONG ....NGGAK BISA BELAJAR..
KALAU GURUNYA SUDAH TURUN GUNUNG G NAIK2...GMANA?
MAKAN GAJI BUTA JUGA KAN...
TOLONG DIPERHATIKAN MURID2NYA...BUKAN GURUNYA AJA YA...

sapimoto mengatakan...

Selamat untuk seluruh guru yang telah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan, Anda memang layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa...

kajiankomunikasi mengatakan...

Menjadi guru selain profesi juga panggilan jiwa. Jangan coba2 bagi yang tidak memiliki jiwa guru. Saya agak khawatir kebijakan ttg guru belakangan ini yang membuka pintu bagi siapa saja (sarjana semua jurusan)untuk menjadi guru. Karena tidak semua orang, meskipun mau, dapat memfasilitasi pembelajaran yang mendidik. Salam hangat, mas Rizky. Dan, Selamat Hari Guru. :((

indra putu achyar mengatakan...

kunjungan malam bangget...
salam kenalll dan ditunggu comment baliknya ya...

M. Rizky Adha mengatakan...

@ Taufik79 : Selamat hari guru, untuk semua guru di Indonesia... :)

@ Cena : Katanya sich dosen itu gurunya guru? Bener nggak yaa...??? :-/

@ Pakde : Iya, semoga pemerintah peka terhadap tingkat pemerataan kesejahteraan guru.... Amien...

@ Abah_Ahim : Jangan gitu donk, peningkatan penghasilan guru itu sudah sepantasnya yang dilakukan pemerintah. Nggak ada hubungannya dengan harga sembako yang naek... Kalo naek, lawan!!! b-(

@ Cak Hans : Hidup juga...!!!he ;)

@ Marshmallow : Bener bung, untuk itu jangan pernah sekalipun kita lupa dengan jasa-jasa dari guru yang telah mendidik kita...

@ Mancaracat : Salah satu faktor yang cukup penting adalah mau atau tidaknya seorang guru mengajar ataupun ditempatkan diderah pedalaman. Untuk itu disini yang berperan adalah pemerintah, agar memeperhatikan pendidikan didaerah terpencil... Baik dari segi sarana/prasarananya...

@ Sapimoto : Selamat hari guru juga...:)

@ Kajian Komunikasi : Yup, selamat hari guru juga mas... Dan salam hangat selalu...:)

@ Indra Putu Achyar : Malam juga... Siipp...Tunggu za mas... :)]

Taufik mengatakan...

Toex my teacher i love you all ... Thanks for every thing :D

M. Rizky Adha mengatakan...

@ Taufik : Yaa... Trims for all... :-*

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Sudah Baca Postingan Yang Ini :

 
Powered by  MyPagerank.Net Add to Technorati Favorites Site Meter site statistics
© Copyright 2007-2008. Aha Blog . All rightsreserved | Aha Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Aha