Sudahkah Kamu Bergabung Di Komunitas Pak Rizky? [View|Join Now]

7.11.2008

Lagi, Tentang Byarpet..!!!

. 7.11.2008


Kesal! Begitu kata pertama yang keluar dari mulut saya, bagaimana tidak kesal ternyata pemadaman listrik di tempat saya tinggal tidak terjadwal. Nggak pagi, nggak siang dan nggak malam pemadaman terus saja dilakukan oleh PLN. Tepat setelah saya shalat subuh pagi tadi, tiba-tiba saja listrik dirumah saya mati mendadak. Kiranya pemadaman didaerah saya yang lagi marak-maraknya ini, tidaklah menjadi suatu keanehan lagi. Namun yang bikin saya kesal tadi semua aktifitas yang akan saya dan keluarga lakukan jadi terhambat, ditambah dengan durasi waktu pemadaman yang begitu lama. Bayangkan saja dari subuh dilakukan pemadaman, baru sore harinya dinyalakan kembali. Waduh..waduh… bikin saya geram! Alhasil rencana awal saya untuk memposting tulisan di blog ini jadi molor dech!

Terlepas dari dari semua itu, krisis listrik yang mendera daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah cukup memberikan dampak yang signifikan terhadap aktifitas masyarakat. Permasalahan mengenai krisis listrik ini tidak hanya dihadapi Kal-Sel sendiri, daerah lain di Indonesia juga mempunyai permasalahan yang sama. Sekarang yang menjadi pertanyaan dibenak kita semua adalah apa yang menjadi penyebab dilakukannya pemadaman listrik ini? PLN sebagai perusahaan milik negara yang notabene memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kok dengan berbagai alasan berkelit mengenai dilakukannya pemadaman listrik. Mulai dari katannya untuk pemeliharaan PLTU hingga kekurangan pasokan batu bara. Tentunya sebagai salah satu warga banua, saya sangat menyayangkan sekali krisis listrik ini terjadi. Dampak dari pemadaman listrik ini tentunya sangat merugikan masyarakat, sebagai contoh fasilitas kesehatan mulai mendapatkan pengaruh yang cukup besar. Rumah sakit yang ada di Kalimantan Selatan mengeluhkan banyaknya alat-alat medis yang rusak akibat pemadaman listrik, padahal alat-alat medis tersebut harganya sangat mahal. Lebih miris lagi, saya mendengar berita di televisi bahwa pasien yang sedang sakit nyawanya tidak tertolong lagi karena terjebak di dalam sebuah lift yang tiba-tiba macet akibat pemadaman listrik yang mendadak. Tentunya itu hanya sebagian kecil dari dampak krisis listrik yang terjadi saat ini, dan yang menjadi suatu keharusan adalah solusi yang tepat dan terbaik didalam memecahkan persoalan tersebut, sehingga masyarakat tidak dirugikan secara sepihak.

Lantas, sekarang bagaimana menurut anda?

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Sudah Baca Postingan Yang Ini :

 
Powered by  MyPagerank.Net Add to Technorati Favorites Site Meter site statistics
© Copyright 2007-2008. Aha Blog . All rightsreserved | Aha Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Aha